Selasa, 12 Maret 2013

Mekanisme paparan kronis benzena pada konsentrasi tertentu memicu leukimia


Benzene adalah tidak berwarna, tidak berbau manis, cairan sangat mudah terbakar yang luas digunakan dalam industri kimia dan industri manufaktur lainnya seperti karet, plastik,, resin cat, obat-obatan, pestisida, dan produk sintetis.
Bensin dan asap tembakau juga mengandung jejak-jejak bahan kimia ini. Benzene adalah karsinogen dikenal. Jangka panjang paparan karsinogen merupakan potensi kesehatan bahaya. Berbagai penyakit mulai dari anemia untuk kanker telah dilaporkan pada pekerja dan orang lain terkena Benzena untuk waktu yang lama. Hukum memberikan kompensasi untuk benzena efek Kesehatan menderita.
Eksposur untuk benzena dapat berlangsung melalui sejumlah sumber. Pekerja di industri banyak terkena uap benzena. Tumpahan, kebocoran, dan kecelakaan juga terjadi. Beberapa jumlah benzena hadir di atmosfer sebagai oleh-produk dari aktivitas manusia. Ini juga ditemukan dalam knalpot mobil, asap rokok, bau cat, dan limbah berbahaya. Orang yang tinggal dekat industri ini juga rentan terhadap paparan benzena.
Benzene paparan dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang serius termasuk tetapi tidak terbatas pada Leukemia, jenis kanker sangat berbahaya dari sumsum tulang. Biasanya, paparan benzena terjadi dalam tiga cara:
Penghirupan: Menghirup uap benzena menjadi berbahaya ketika seseorang terkena tingkat signifikan benzena selama jangka waktu yang panjang. Inhalasi benzena dapat menyebabkan sakit kepala kronis, pusing, asma, mengantuk, hilangnya kesadaran, dan dalam kasus ekstrim, kematian.
Penyerapan: Orang yang bekerja dengan bahan yang mengandung benzena menjalankan risiko menyerap zat beracun melalui kulit mereka. Jumlah yang signifikan dari benzena diserap transdermal dapat mengakibatkan pengembangan bercak merah pada kulit, kekurangan darah dan dermatitis scaling.
Penelanan: konsumsi Benzene adalah penyebab keprihatinan yang serius di AS. Air dan kontaminasi tanah melalui tumpahan tidak jarang dan ada sekitar 10.000 situs di seluruh Amerika Serikat berurusan dengan kontaminasi dari satu jenis atau yang lain. Menelan dapat menyebabkan mual, muntah, pusing, kejang dan kematian.
 Kematian juga dapat terjadi jika konsentrasi besar benzena memasuki tubuh karena tumpahan, kebocoran, atau kecelakaan. Paparan jangka panjang dapat menyebabkan:
* Leukemia myeloid akut, jenis kanker yang mempengaruhi Darah
* Sekunder Anemia Aplastik
* Kerusakan pada sistem reproduksi
Jenis lain dari anemia leukemia dan berat juga dilaporkan dalam paparan jangka panjang. Benzena memasuki aliran darah dan akan dipecah di hati menyebabkan pembentukan metabolit berbahaya. Ini mempengaruhi sumsum tulang dan jaringan lemak. Hal ini dapat mencegah sumsum tulang dari memproduksi cukup sel darah merah, yang dapat menyebabkan anemia. Selain itu, dapat merusak sistem kekebalan tubuh dengan mengubah kadar antibodi dalam darah dan deplesi sel darah putih. Jumlah, rute, dan lamanya waktu paparan, serta usia dan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya dari orang yang terkena menentukan keseriusan dampak.
Sebagai benzena merupakan bahaya kesehatan potensial, US Environmental Protection Agency (EPA), dan Kesehatan Kerja dan Keselamatan Administrasi (OSHA) memantau tingkat benzena. EPA monitor kadar di udara dan air dan terlihat OSHA setelah masalah kesehatan kerja para pekerja. Menghapus pakaian, mencuci seluruh tubuh Anda dengan sabun dan air, dan mendapatkan perawatan medis adalah langkah-langkah segera yang perlu Anda ambil jika Anda berpikir bahwa Anda telah terkena benzena.
Tes independen yang dilakukan di Amerika Serikat pada awal tahun 2006, menunjukkan tingkat benzena 2-5 kali Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) air tingkat pedoman kualitas 10 bagian per miliar (ppb atau 0,01 miligram per liter). Ada kekhawatiran tentang meningkatnya bahaya kesehatan bahan kimia ini. OSHA telah mengamanatkan bahwa tingkat pemaparan harus dibatasi untuk 1 bagian dari benzena per juta bagian udara (berdasarkan hari kerja 40-jam). Jika ketentuan ini tidak diikuti ketat dan kesadaran umum tentang dampak kesehatan terkait benzena tidak dibangkitkan, insiden orang sakit atau sekarat dari paparan benzena akan terus meningkat.

1 komentar: